STUDI DAN ANALISIS KANDUNGAN NUTIRISI JENIS PAKAN DAN SUPLEMEN AYAM BANGKOK JANTAN KAITANNYA DENGAN PERFORMANS AYAM DI KABUPATEN BIMA

TARMIJI, TARMIJI (2018) STUDI DAN ANALISIS KANDUNGAN NUTIRISI JENIS PAKAN DAN SUPLEMEN AYAM BANGKOK JANTAN KAITANNYA DENGAN PERFORMANS AYAM DI KABUPATEN BIMA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
jurnal jadi.pdf

Download (526kB) | Preview

Abstract

Ayam bangkok merupakan ayam kontes yang telah diakui kehebatannya. Ayam bangkok juga memiliki prospek usaha yang cukup baik karena permintaan terus mengalir. Ayam bangkok bukanlah ayam asli Indonesia, melainkan ayam yang berasal dari Ayuthaya, sekitar 100 km dari Bangkok, Thailand. Akan tetapi, ayam bangkok sudah sejak lama dikenal dan digemari oleh masyarakat Indonesia (Sudrajat, 2005). Ayam bangkok memiliki keunggulan sebagai ayam kontes yang tangguh, berpenampilan gagah dan tegap serta memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Ayam jantan serupa ini kondisis fisiknya harus selalu sehat, kuat, lincah dan memiliki bentuk tubuh yang atletis, sehingga mampu bersaing dan mengalahkan prospek atau performans saingannya (Sarwono, 1990).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): peternakan, ayam bangkok
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 17 Nov 2018 01:27
Last Modified: 17 Nov 2018 01:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10390

Actions (login required)

View Item View Item