PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SDN 4 KURIPAN UTARA MELALUI PENERPAN METODE ARTIKULASI TAHUN PELAJAR A N 2015/2016

HUMAIRAH, REZITA (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SDN 4 KURIPAN UTARA MELALUI PENERPAN METODE ARTIKULASI TAHUN PELAJAR A N 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
REZITA HUMAIRAH.pdf
Restricted to Registered users only until November 2018.

Download (638kB)

Abstract

Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana peningkatan keterampilan berbicara siswa kelas IV SDN 4 Kuripan Utara melalui penerapan metode artikulasi tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan ket e rampilan berbicara melalui penerapan metode artikulasi siswa kelas IV SDN 4 Kuripan Utara tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilaksanakan dalam 2 s iklus, setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaa n , observasi dan evaluasi, serta refleksi. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, metode tes, dan dokumentasi. Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 4 Kuripa n Utara tahun Pelajaran 2015/ 206 yang berjumlah 26 orang. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I diperoleh Peningkatan aktivitas guru dengan presentase siklus 1 73,68 % kat egori cukup baik sedangkan pada siklus II diperoleh presentase 94,73 % dengan kategori sangat baik . Peningkatan aktivitas siswa dengan presentase siklus 1 71,92 % dengan kategori cukup aktif sedangkan pada siklus II diperoleh presentase 84,21 % dengan kate gori aktif. Peningkatan keterampilan berbicara siswa diperoleh presenta

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Ket e rampilan berbicara , Metode artikulasi .
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 17 Nov 2018 02:39
Last Modified: 17 Nov 2018 02:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10439

Actions (login required)

View Item View Item