Ardianti, Rita (2016) PENERAPAN MEDIA DIORAMA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V SDN 1 GERUNUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
Rita Ardianti.pdf Download (593kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih banyaknya siswa yang kurang memahami suatu konsep IPA sehingga hal ini dapat perpengaruh terhadap hasil belajar siswa, untuk itu diperlukan media pembelajaran yang menarik sehingga siswa lebih memahami konsep yang dipelajari. Berdasarkan latar belakang di atas, dapat dikemukakan tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPA melalui penerapan media diorama pada siswa kelas V SDN 1 Gerunung Tahun Ajaran 2015/2016. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam dua siklus dengan subyek penelitian yaitu siswa kelas V SDN 1 Gerunung dengan jumlah siswa 18 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar tes dan observasi dalam bentuk angket. Lembar tes diberikan untuk menganalisis hasil belajar siswa dan lembar observasi berupa angke t diberikan untuk menganalisis aktivitas belajar dengan penerapan media dio rama ya
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Media diorama dan Hasil B elajar IPA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 17 Nov 2018 02:39 |
Last Modified: | 17 Nov 2018 02:39 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10440 |
Actions (login required)
View Item |