ASFARINY, LOLLA DWI (2017) PE NINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN METODE TAKE AND GIVE PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN 48 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
LOLLA DWI ASFARINY.pdf Download (549kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini dilatar balakangi oleh rendahnya nilai siswa pada mata pelajaran IPS karena pembelajaran yang dilakukan masih berpusat pada guru sehingga guru belum bisa mengaktifkan siswa dan selama proses pembelajaran berlangsung guru hanya mengukur hasil belajar siswa dari asfek pengeta huan saja. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan:bagaimanakah peningkatan hasil belajar siswa melalui penggunaan metode take and give pada mata pelajaan IPS kelas IV SDN 48 Cakranegara tahun ajaran 2016/2017 ? Sehingga penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS dengan metode take and give pada siswa kelas IV SDN 48 Cakranegara tahun ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, observasi dan evaluasi serta refleksi.Cara pengumpulan data hasil belajar siswa melalui test evaluasi ketika siswa selesai membahas materitentang perkembangan alat transportasi. Pada siklus 1 diperoleh ketuntasan klasikal 69,23 % dengan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) ≥ 75 dan nilai akhir aktivitas mengajar guru
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | take and give , hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 24 Nov 2018 03:54 |
Last Modified: | 24 Nov 2018 03:54 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10607 |
Actions (login required)
View Item |