PENGARUH BOBOT BIBIT YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN ANGGUR LAUT (Caulerpa lentillifera) DENGAN METODE LONGLINE DI DESA EKAS BUANA KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Wibawati, Rizky (2018) PENGARUH BOBOT BIBIT YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN ANGGUR LAUT (Caulerpa lentillifera) DENGAN METODE LONGLINE DI DESA EKAS BUANA KABUPATEN LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
jurnal skripsi fix.pdf

Download (287kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bobot bibit yang terbaik pada awal masa tanam sehingga mendapatkan berat bibit yang terbaik untuk budidaya. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu eksperimental, yakni menggunakan 4 perlakuan dan 4 kali ulangan, yaitu terdiri atas anggur laut dengan bobot bibit 25 gram, 50 gram, 75 gram, dan 100 gram. Pengamatan dilakukan 1 kali seminggu selama 45 hari, parameter yang diamati adalah pertumbuhan mutlak dan laju pertumbuhan spesifik. Hasil analisa sidik ragam dengan taraf nyata 5% menunjukkan pertumbuhan mutlak dan laju pertumbuhan spesifik untuk semua eksperimen memberikan hasil signifikan, nilai pertumbuhan mutlak dan laju pertumbuhan spesifik menunjukkan Bobot bibit 25 gram memberikan hasil yang terbaik dengan pertambahan berat perhari yatu 3,6 %.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): anggur laut , bobot bibit, pertumbuhan
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Program Studi Perairan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 27 Nov 2018 00:11
Last Modified: 27 Nov 2018 00:11
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10650

Actions (login required)

View Item View Item