PENERAPAN METODE REWARD DAN PUNISHMENT SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 29 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2016/2017

PRADNYA SARI, NI NYOMAN FEBRIANA (2017) PENERAPAN METODE REWARD DAN PUNISHMENT SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 29 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
NI NYOMAN FEBRIANA PRADNYA SARI.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas V SDN 29 Cakranegara pada mata pelajaran IPS, oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V di SDN 29 Cakranegara.Subyek peneliti ini adalah siswa kelas V semester II Tahun Pel ajaran 2016/2017.Data dikumpulkan dengan menggunakan tes dan non tes untuk mengukur aktivitas dan hasil belajar siswa.Penelitian ini dilakukan melalui 2 siklus, setiap siklusnya terdapat aktivitas siswa dan guru yang diperoleh melalui lembar observasi, sed angkan untuk data hasil belajar siswa diperoleh dari hasil tes evaluasi. Dari hasil analisis data aktivitas belajar siswa pada siklus I memperoleh skor 62 dengan kategori cukup baik dan mengalami peningkatan pada siklus II yakni memperoleh skor 76 dengan k ategori sangat baik.untuk hasil belajar siswa pada siklus I, nilai rata – rata hasil evaluasi mencapai 66 dengan persentase ketuntasan klasikalnya mencapai 46% dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 13 orang siswa dari 28 orang siswa. Pada siklus II, nil ai rata – rata hasil evaluasi mencapai 86 dengan persentase klasikalnya mencapai 93% dengan jumlah siswa

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): reward, punishment dan pembelajaran IPS
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 27 Nov 2018 06:02
Last Modified: 27 Nov 2018 06:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10693

Actions (login required)

View Item View Item