ANALISIS KEMAMPUAN GURU MELAKSANAKAN DELAPAN KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA NEGERI SE-KECAMATAN NARMADA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Huda, Nurul (2018) ANALISIS KEMAMPUAN GURU MELAKSANAKAN DELAPAN KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA NEGERI SE-KECAMATAN NARMADA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Laa haula quwwata illa billah SKRIPSI Alhamdulillah.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui kemampuan guru melasanakan delapan keterampilan dasar mengajar dalam pembelajaran matematika di SMA Negeri Se- Kecamatan Narmada tahun pelajaran 2018/2019, 2) mengetahui hubungan antar kemampuan guru melaksanakan delapan keterampilan dasar mengajar dalam pembelajaran matematika di SMA Negeri Se-Kecamatan Narmada tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru matematika di SMA Negeri Se-Kecamatan Narmada yang berjumlah 8 guru dengan sampel penelitian seluruh populasi. Pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan melalui obervasi dan wawancara. Analisis data hasil penelitian menggunakan teknik statsitik deskriptif dan teknik statistik korelasi Spearman Rank. Dari hasil penelitian dan analisis data diperoleh bahwa: 1) kemampuan guru melaksanakan delapan keterampilan dasar mengajar termasuk dalam kategori baik dengan rata-rata skor yaitu 51.375, 2) kemampuan guru melaksanakan keterampilan dasar mengajar yang memiliki hubungan yang sangat kuat dengan kemampuan guru melaksanakan delapan ketermpilan dasar mengajar secara keseluruhan adalah kemampuan guru melaksanakan keterampilan menjelaskan dengan nilai koefisien korelasi 0.8493.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): keterampilan dasar mengajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 30 Nov 2018 02:41
Last Modified: 30 Nov 2018 02:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10863

Actions (login required)

View Item View Item