PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (DUA TINGGAL DUA TAMU) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IVA SDN 10 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2012/2013

APRIANI, FITRI (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (DUA TINGGAL DUA TAMU) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IVA SDN 10 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ringkasan Fitri Apriani.docx

Download (119kB)

Abstract

Berdasarkan masalah yang diajukan tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (Dua Tinggal Dua Tamu) untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas IVA SDN 10 Mataram. • Manfaat Penelitian Dalam penelitian ini, ada beberapa manfaat yang akan didapatkan oleh siswa, guru maupun sekolah, yaitu sebagai berikut: 1. Bagi Siswa a. Dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa sehingga siswa mampu mencapai standar kriteria ketuntasan minimal, yaitu ≥ 70, dan ketuntasan klasikal ≥ 85%. b. Memotivasi siswa dalam belajar IPS agar siswa selalu merasa tertarik mengikuti proses pembelajaran dan membangkitkan semangat siswa dalam proses pembelajaran. c. Mengaktifkan siswa dalam proses pembelajaran IPS di kelas sehingga siswa tidak hanya duduk, diam, mendengar, mencatat dan menghafal tetapi ikut terlibat dalam proses pembelajaran

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): kooperatif tipe Two Stay Two Stray (Dua Tinggal Dua Tamu
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 30 Nov 2018 02:41
Last Modified: 30 Nov 2018 02:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10872

Actions (login required)

View Item View Item