Uji Predasi Tungau Predator (Neoseulus longspnosus) Terhadap Tungau Hama (Tetranychus sp.) Yang Berasosiasi Pada Ekosistem Tanaman Kentang (Solanum tuberosum. Linn).

Hadi, Saeful (2018) Uji Predasi Tungau Predator (Neoseulus longspnosus) Terhadap Tungau Hama (Tetranychus sp.) Yang Berasosiasi Pada Ekosistem Tanaman Kentang (Solanum tuberosum. Linn). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (228kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepadatan mangsa terhadap kemampuan mempredasi dari tungau Predator Neoseiulus longispinosus terhadap Tungau Hama Tetranychus sp. yang berasosiasi pada ekosistem tanaman kentang (Solanum tuberosum Linn.). Penelitian ini telah dilaksanakan dari bulan Juni sampai Agustus 2018 pada lahan budidaya kentang Desa Beririjarak, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur dan Laboratorum Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian Universitas Mataram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimental RAL dengan pengambilan sampel di lapangan dan dilakukan pengujian di laboratorium. Hasil pengujian kemampuan memangsa menunjukkan bahwa penambahan kepadatan mangsa tidak berpengaruh terhadap pemangsaan predator Neoseoulus longispinosus.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kentang, Neoseiulus longspinosus, Predasi dan Dataran Medium
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 01 Dec 2018 01:37
Last Modified: 01 Dec 2018 01:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10896

Actions (login required)

View Item View Item