TINJAUAN YURIDIS TENTANG AHLI WARIS PENGGANTI PADA PEMBAGIAN HARTA WARIS DITINJAU DARI KOMPILASI HUKUM ISLAM (KHI) DAN HUKUM PERDATA (BW)

INDRAWAN, ANDI (2018) TINJAUAN YURIDIS TENTANG AHLI WARIS PENGGANTI PADA PEMBAGIAN HARTA WARIS DITINJAU DARI KOMPILASI HUKUM ISLAM (KHI) DAN HUKUM PERDATA (BW). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH.pdf

Download (391kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Tinjauan Yuridis Tentang Ahli Waris Pengganti Pada Pembagian Harta Waris Ditinjau Dari Kompilasi Hukum Islam (KHI) Dan Hukum Perdata (BW)” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan/penyebab cucu bisa menjadi ahli waris pengganti dalam Kompilasi Hukum Islam dan Hukum Perdata dan untuk mengetahui pelaksanaan pembagian ahli waris pengganti dalam Kompilasi Hukum Islam dan Hukum Perdata . Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian normative dan penelitian empiris, dengan metode pendekatan perundang-undangan, konseptual dan sosiologis. Sumber data yang diperoleh dari data lapangan dan kepustakaan. Jenis data yaitu primer dan sekunder. Tehnik pengumpulan data yaitu data lapangan dan wawancara, data studi keputusan dan yang selanjutnya dianalisis secara deskriptif kuantitatif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Keadilan, tanpa sengketa terhadap hak waris.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 01 Dec 2018 01:37
Last Modified: 01 Dec 2018 01:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10897

Actions (login required)

View Item View Item