PENGGUNAAN ALAT PERAGA PAPAN BERPAKU UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI POKOK BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 2 SESAOT TAHUN PEMBELAJARAN 2013

MASUDI, SRI LUTFIANI (2013) PENGGUNAAN ALAT PERAGA PAPAN BERPAKU UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI POKOK BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 2 SESAOT TAHUN PEMBELAJARAN 2013. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
RINGKASAN23.docx

Download (152kB)

Abstract

1. Tempat Penelitian Penelitian dilaksanakan pada siswa kelas III SDN 2 Sesaot Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat Tahun Pembelajaran 2013/2014. 2. Waktu Penelitian Waktu penelitian dilaksanakan dari tanggal 21 Oktober 2013 sampai dengan, tanggal 31 Oktober 2013. Pelaksanaan penelitian ini terdiri dari 2 (dua) siklus, masing-masing siklus terdiri dari 2 (dua ) kali pertemuan. B. Subjek dan Observasi Penelitian 1. Subjek Penelitian Adapun subjek penelitian ini adalah siswa kelas III SDN 2 Sesaot. Jumlah siswa 22 orang dengan rincian, 12 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan. Khusus kemampuan hasil belajar siswa, kemampuan siswa perempuan lebih baik dari siswa laki-laki. Hampir semua siswa laki-laki belum mencapai KKM Sekolah. 2. Observaser Penelitian Dalam penelitian ini menggunakan 2 observer yaitu observer guru dan observer siswa. Dalam hal ini di tentukan oleh guru kelas III ( I Made Tindih, S.Pd. menjadi observer siswa dan H. Kayatarno, S.Pd. sebagai observer guru. C. Faktor yang Diteliti 1. Faktor Guru Adapun faktor guru yang diteliti adalah pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan oleh Guru. Dalam hal ini pelaksanaan pembelajaran yang berkaitan dengan penggunaan alat

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): a. Tahap Perencanaan (Plan) b. Tahap Pelaksanaan (Action). c. Tahap Pengamatan (Observation) d. Tahap Refleksi (Reflektion
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 04 Dec 2018 01:53
Last Modified: 04 Dec 2018 01:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10963

Actions (login required)

View Item View Item