PENGARUH PEMBERIAN PUPUK NPK, PUPUK KOMPOS KRINYUH (Chromolaena odorata L.) dan PUPUK BIO- EXTRIM TERHADAP PERTUMBUHAN dan HASIL TANAMAN CABAI MERAH (Capsicum annum L.)

Apriza, Alvina Deva (2018) PENGARUH PEMBERIAN PUPUK NPK, PUPUK KOMPOS KRINYUH (Chromolaena odorata L.) dan PUPUK BIO- EXTRIM TERHADAP PERTUMBUHAN dan HASIL TANAMAN CABAI MERAH (Capsicum annum L.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL ALVINA DEVA APRIZA.pdf

Download (120kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiPengaruh Pemberian Pupuk NPK, Pupuk Kompos Krinyuh (Chromolaena odorata L.) dan Bio-Extrim terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Cabai Merah (Capsicum annum L.).Penelitian ini dilaksanakan dari bulan April hingga Juli 2018 yang bertempat di Dusun Nyurlembang, Desa Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Metode yang digunakan adalah metode eksprimental dilapangan dengan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari delapan perlakuan yakni, tanpa perlakuan (P0), pupuk NPK (P1), pupuk kompos krinyuh (P2), Bio-Extrim (P3), kombinasi NPK dan pupuk kompos krinyuh (P4), kombinasi pupuk NPK dan Bio-Extrim (P5), kombinasi pupuk kompos krinyuh dan Bio-Extrim (P6), dan kombinasi pupuk NPK, pupuk kompos krinyuh dan Bio-Extrim (P7). Data dianalisis dengan Analis Of Variance (ANOVA) dan untuk perlakuan yang berbeda nyata , diuji lanjut dengan Beda Nyata Jujur (BNJ) 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan pupuk NPK, pupuk kompos krinyuh, Bio-Extrim dan kombinasi NPK dengan Bio-Extrim tidak berpengaruh nyata (NS) terhadap parameter tinggi tanaman, jumlah daun, umur mulai berbunga, berat buah persampel, berat buah buah perpetak, berat berangkas basah, dan berat berangkas kering. Perlakuan kombinasi pupuk NPK dan pupuk kompos berpengaruh nyata (S) terhadap parameter jumlah daun dan berangkas basah tanaman.Perlakuan kombinasi pupuk kompos krinyuh dan Bio-Extrim berpengaruh nyata terhadap tinggi tanaman.Kombinasi pupuk NPK, kompos krinyuh dan Bio-Extrim berpengaruh nyata terhadap jumlah daun.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): cabai merah, pupuk NPK, kompos krinyuh, Bio-Extrim
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 05 Dec 2018 04:27
Last Modified: 05 Dec 2018 04:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11117

Actions (login required)

View Item View Item