IMPLEMENTASI ALGORITMA DFS SEBAGAI METODE PENGAMBIL KEPUTUSAN DALAM PERMAINAN DOMINO GAPLE

Hasmadi, Hasmadi (2017) IMPLEMENTASI ALGORITMA DFS SEBAGAI METODE PENGAMBIL KEPUTUSAN DALAM PERMAINAN DOMINO GAPLE. S1 thesis, UPT. Perpustakaan Unram.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119MB)

Abstract

Permainan Domino pada umumnya adalah permainan menyusun satu set kartu domino yang bernilai sama setiap ujung kartunya. Algoritma DFS (Depth First Search) adalah algoritma pencarian pada sebuah pohon dengan menelusuri satu cabang pohon sampai menemukan solusi. Algoritma ini termasuk salah satu jenis uninformed algorithm yaitu algoritma yang melakukan pencarian dalam urutan tertentu tetapi tidak memiliki informasi apa-apa sebagai dasar pecarian kecuali hanya mengikuti pola yang diberikan. Perancangan permainan Domino pada platform Android ini adalah sebuah analisis, desain, dan implementasi algoritma DFS yang berfungsi sebagai metode pengambil keputusan pada pemain komputer. Aplikasi yang dibangun bertujuan untuk dapat dimainkan oleh pemain tanpa harus adanya lawan bermain. Hasil yang diperoleh dari aplikasi yang dibangun adalah algoritma DFS dapat diterapkan pada pemain komputer sehingga pemain dapat bermain domino gaple tanpa ada lawan bermain. Berdasarkan dari hasil pengujian yang dilakukan, algoritma DFS dapat diterapkan sebagai metode pengambil keputusan dalam permainan Domino Gaple.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Domino Gaple, Android, Depth First Search.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Syafruddin Dion
Date Deposited: 27 Oct 2017 00:17
Last Modified: 27 Oct 2017 00:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/1113

Actions (login required)

View Item View Item