TINJAUAN YURIDIS TENTANG PELAKSANAAN PENGAWASAN PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL (PPNS) OLEH PENYIDIK POLRI DI WILAYAH HUKUM POLDA NTB

MAHARDHIKA, IDA BAGUS SUTA (2018) TINJAUAN YURIDIS TENTANG PELAKSANAAN PENGAWASAN PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL (PPNS) OLEH PENYIDIK POLRI DI WILAYAH HUKUM POLDA NTB. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL IDA BAGUS SUTA M.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk pengawasan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) oleh Penyidik Polri, hambatannya serta upaya pengawasan yang dilakukan Penyidik Polri di wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Barat. Penelitian ini menggunakan penelitian hukum Empiris dengan metode pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Sumber data berasal dari kepustakaan dan lapangan serta jenis data yang digunakan yakni data primer, data sekunder dan data tersier dengan metode analis data kualitatif-deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaksanaan pengawasan PPNS oleh Penyidik Polri di wilayah hukum Polda NTB sudah berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan hambatan yang ada dapat diatasi melalui peningkatan koordinasi dan pengawasan untuk memperkuat Sinergitas hubungan antara Penyidik Polri dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di wilayah hukum Polda NTB.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Pengawasan.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 10 Dec 2018 04:53
Last Modified: 10 Dec 2018 04:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11197

Actions (login required)

View Item View Item