PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO (TPOT) BERBANTUAN PETA KONSEP TERHADAP KEMAMPUAN SISWA BERPIKIR KRITIS KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn di MTsN 2 MATARAM

ARISANGGI, MITA RESTU (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO (TPOT) BERBANTUAN PETA KONSEP TERHADAP KEMAMPUAN SISWA BERPIKIR KRITIS KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn di MTsN 2 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL_MITA RESTU ARISANGGI.pdf

Download (466kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian Quasi Eksperimen dengan non-equivalent control group design. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran the powe of wo (TPOT) Berbantuan peta konsep terhadap kemampuan siswa berpikir kritis pada mata pelajaran PPKn di MTsN 2 Mataram pada tahun ajaran 2018/2019. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang, yang terdiri dari 30 orang kelas eksperimen dan 30 orang kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen tes sebanyak 26 butir soal yang telah memenuhi validitas, reliabilitas, daya beda, dan tingkat kesukaran. Berdasarkan hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan Uji-t dengan nilai t hitung 4,949 dan t tabel= 1,098 Dengan dk=58 pada taraf signifikan 5% sehingga nilai t hitung 4,949 > 1,098 maka hipotesis penelitian yang diajukan diterima yaitu ada pengaruh model pembelajaran the powe of wo (TPOT) Berbantuan peta konsep terhadap kemampuan siswa berpikir kritis pada mata pelajaran PPKn di MTsN 2 Mataram.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): TPOT, Kemampuan siswa berpikir kritis, PPKn
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 10 Dec 2018 05:28
Last Modified: 10 Dec 2018 05:28
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11206

Actions (login required)

View Item View Item