PENGARUH KONSENTRASI FILTRAT BUAH TIN (ficus carica R) PADA PENGENCER BERBASIS TRIS KUNING TELUR TERHADAP MORFOLOGI DAN INTEGRITAS PLASMA MEMBRAN SPERMATOZOA KAMBING KACANG YANG DISIMPAN PADA SUSHU 5oC

NUR AENI, NUR AENI (2018) PENGARUH KONSENTRASI FILTRAT BUAH TIN (ficus carica R) PADA PENGENCER BERBASIS TRIS KUNING TELUR TERHADAP MORFOLOGI DAN INTEGRITAS PLASMA MEMBRAN SPERMATOZOA KAMBING KACANG YANG DISIMPAN PADA SUSHU 5oC. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (537kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsensentrasi filtrat buah tin dan yang paling optimal mempertahankan morfologi dan integritas plasma membran spermatozoa kambing kacang yang disimpan pada suhu 50C. Penelitian ini dilakukan dengan metode eksperimental laboratorik dengan Rancangan Acak Lengkap (RAL).Materi yang digunakan adalah semen kambing kacang umur ±3.5 tahun, diencerkan dengan pengencer berbasis tris kuning telur yang mengandung konsentrasi filtrat buah tin 0%, 3%, 6%, dan 9%. Variabel yang diamati adalah morfologi dan integritas plasma membran spermatozoa.Hasil analisis menunjukan bahwa konsentrasi filtrat buah tin tidak berpengaruh nyata (p˃0.05) terhadap morfologi, namun berpengaruh nyata (p˂0.05) terhadap integritas plasma membran spermatozoa.Konsentrasi yang paling optimal mempertahankan morfologi dan integritas palsma membran spermatozoa adalah 3% dan 6%. Kata kunci :

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): filtrat buah tin, spermatozoa, kambing kacang,
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: M Jafar Jafar
Date Deposited: 12 Dec 2018 03:15
Last Modified: 12 Dec 2018 03:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11273

Actions (login required)

View Item View Item