PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING BERBANTUAN MULTIMEDIA TERHADAP PENGUASAAN KONSEP FISIKA PESERTA DIDIK

Wildan Hidayat, Wildan Hidayat (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING BERBANTUAN MULTIMEDIA TERHADAP PENGUASAAN KONSEP FISIKA PESERTA DIDIK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL WILDAN E1Q014051.docx

Download (256kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penambahan getah pepaya pada pakan pelet terhadap pertumbuhan berat mutlak, efisiensi pakan, kecernaan total dan kelangsungan hidup ikan mas. Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) dengan perlakuan : pakan tanpa penambahan getah (P0), penambahan getah 1% (P1), penambahan getah 2% (P2), penambahan getah 2,5% (P3), penambahan getah 3% (P4) dari bobot pakan yang diberikan. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan ANOVA dengan taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penambahan getah pepaya pada pakan yang digunakan dalam penelitian ini tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap pertumbuhan berat mutlak, efisiensi pakan, kecernaan total, dan kelangsungan hidup ikan mas. Akan tetapi, pertumbuhan berat mutlak, efisiensi pakan dan kecernaan total ikan mas yang diberi pakan dengan penambahan getah pepaya 1% memberikan yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan perlakuan yang lain.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pertumbuhan, efisiensi pakan, kecernaan total, getah pepaya, ikan mas
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Program Studi Perairan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 12 Dec 2018 02:27
Last Modified: 12 Dec 2018 02:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11288

Actions (login required)

View Item View Item