PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PASIEN SEBAGAI KONSUMEN JASA TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DITINJAU DARI UNDANG- UNDANG NOMOR 8 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

YANDI, HARRY FITRA (2018) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PASIEN SEBAGAI KONSUMEN JASA TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DITINJAU DARI UNDANG- UNDANG NOMOR 8 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami kedudukan hukum pasien terhadap pelayanan kesehatan dan bagaimanakah bentuk perlindungan hukum bagi pasien terhadap pelayanan kesehatan metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian normatif-empiris. pendekatan hukum yang digunakan adalah pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Bahan hukum yang digunakan adalah bahan hukum primer, sekunder, dan tersier. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif, perlindungan hukum bagi pasien belum sepenuhnya terlaksana dan pengaturan di undang-undang perlindungan konsumen tidak begitu jelas mengenai bentuk-bentuk perlindungan pasien(konsumen jasa).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan hukum, pasien, Pelayanan kesehatan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 01:40
Last Modified: 07 Jan 2019 01:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11463

Actions (login required)

View Item View Item