PENGARUH KONSENTRASI DAN SAAT PEMBERIAN GREEN BOOSTER TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.) YANG DIBUDIDAYAKAN DI DATARAN MEDIUM

Raehan, Raehan (2018) PENGARUH KONSENTRASI DAN SAAT PEMBERIAN GREEN BOOSTER TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.) YANG DIBUDIDAYAKAN DI DATARAN MEDIUM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsentrasi dan saat pemberian Green Booster terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kentang yang dibudidayakan di dataran medium telah dilakukan pada bulan April sampai dengan Juli 2017 dilahan sawah UPB Balai Benih Induk Tanaman Pangan dan Hortikultura Desa Santong Kecamatan Kayangan Lombok Utara. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) Faktorial dengan dua faktor yaitu konsentrasi pupuk Green Booster (1 g/L, 2 g/L dan 3 g/L) dan saat pemberian pupuk Green Booster (2 mst, 3 mst dan 4 mst). Data hasil pengamatan dianalisis menggunakan analisis sidik ragam pada taraf 5% dan diuji lanjut menggunakan uji Beda Nyata Jujur (BNJ) pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsentrasi dan saat pemberian pupuk Green Booster tidak berpengaruh nyata terhadap parameter pertumbuhan dan parameter hasil. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh interaksi antara konsentrasi pupuk dan saat pemberian yaitu pada parameter hasil persentase umbi kecil dan persentase umbi besar.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): konsentrasi Green Booster, saat pemberian Green Booster, kentang, dataran medium
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 01:40
Last Modified: 07 Jan 2019 01:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11464

Actions (login required)

View Item View Item