PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TIME TOKEN ARENDS BERBANTUAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn SISWA KELAS XI SMKN 4 MATARAM

Aini, Rokyal (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TIME TOKEN ARENDS BERBANTUAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn SISWA KELAS XI SMKN 4 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL (ROKYAL AINI).pdf

Download (714kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitain ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model Cooperative Learning tipe Time Token Arends berbantuan Index Card Match terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran PPKn di SMKn 4 Mataram. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasi Eksperimen dengan rancangan Non-Equavalen Control Group Design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes bentuk pilihan ganda sebanyak 30 soal yang telah memenuhi persyaratan instrumen penelitian untuk mengukur hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa t hitung = 6.214 > t tabel = 2.021 pada taraf signifikasn 5 %. Artinya hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model Cooperative Learning tipe Time Token Arends berbantuan Index Card Match terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran PPKn di SMKn 4 Mataram.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Time Token Arends, Index Card Match, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 01:40
Last Modified: 07 Jan 2019 01:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11479

Actions (login required)

View Item View Item