RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB) PEKERJAAN PELAT BETON KONVENSIONAL DAN PELAT BETON BOUNDECK COMPARATIVE ANALYSIS OF BUDGET PLAN OF CONVENTIONAL CONCRETE PLATE AND BOUNDECK CONCRETE PLATE WORK

IMANNDA, NUR (2018) RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB) PEKERJAAN PELAT BETON KONVENSIONAL DAN PELAT BETON BOUNDECK COMPARATIVE ANALYSIS OF BUDGET PLAN OF CONVENTIONAL CONCRETE PLATE AND BOUNDECK CONCRETE PLATE WORK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL NUR IMANNDA [F1A012113].pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

INTISARI Perkembangan teknologi konstruksi pada saat ini mengalami kemajuan pesat yang ditandai dengan hadirnya berbagai jenis material dan peralatan yang modern terutama dalam bidang konstruksi. Dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin pesat dalam bidang konstruksi saat ini inovasi yang dimunculkan adalah sistem pelat lantai menggunakan boundeck yang merupakan alternatif lain dari pelat dengan sistem konvensional. Oleh kerena itu, maka perlu kiranya dilakukan penelitian secara analitis untuk mengetahui efisiensi penggunaan metode pelat beton boundeck pada pekerjaan pelat lantai beton, jika dibandingkan dengan penggunaan metode konvensional, baik dari segi biaya, waktu dan metode pelaksanaan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian komparatif. Dalam hal ini objek yang dibandingkan adalah gedung kuliah Fakultas Teknik Universitas Mataram yang menggunakan metode pelat beton konvensional dan gedung laboratorium Fakultas Pertanian yang menggunakan pelat beton boundeck. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian sekunder (analisis data sekunder) dengan data berupa hasil wawancara dengan PPK Universitas Mataram dan mandor proyek Gedung Laboratorium Fakultas Pertanian dan Gedung Kuliah Fakultas Teknik Universitas Mataram., laporan harian pelaksanaan proyek, as built drawing, dokumentasi pelaksanaan, dan daftar harga satuan bahan dan upah kota Mataram tahun anggaran 2018.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pelat beton, Pelat beton konvensional, Pelat beton boundeck, Rencana anggaran biaya
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 01:39
Last Modified: 07 Jan 2019 01:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11492

Actions (login required)

View Item View Item