PENGARUH BUKU CERITA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS III SDN 4 SEMBALUN LAWANG TAHUN AJARAN 2018/2019

Sribudi, Sapriwan (2018) PENGARUH BUKU CERITA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS III SDN 4 SEMBALUN LAWANG TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Jurnal Skripsi Sapriwan Sribudi.pdf

Download (920kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh buku cerita bergambar terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas III SDN 4 sembalun lawang tahun pelajaran 2018/2019. Desain penelitian ini menggunakan Nonequivalent control group design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa SDN 4 sembalun lawang tahun pelajaran 2018/2019. Sedangkan yang menjadi sampelnya adalah siswa kelas IIIA sebagai kelas eksperimen dan kelas IIIB sebagai kelas control. Data kemampuan membaca pemahaman dianalisis menggunakan uji-t, diperoleh hasil thitung > ttabel (3,2 >2, 016) pada taraf kepercayaan 95%. Hal tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diterima adalah hipotesis alternatife (Ha) yang berbunyi ada pengaruh buku cerita bergambar terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas III SDN 4 sembalun lawang tahun pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Buku Cerita Bergambar , Kemampuan Membaca Pemahaman.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 01:36
Last Modified: 07 Jan 2019 01:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11521

Actions (login required)

View Item View Item