LANGUAGE OF INSTRUCTION IN INTENSIVE COURSE (IC) CLASSES: A Study at the First Semester Lecturers of English Department Mataram University Academic Year 2013/2014

KHARISMA, INDAH (2014) LANGUAGE OF INSTRUCTION IN INTENSIVE COURSE (IC) CLASSES: A Study at the First Semester Lecturers of English Department Mataram University Academic Year 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
ARTICLE 1213.pdf

Download (351kB) | Preview

Abstract

—Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bentuk bahasa instruksi di dalam kelas Intensive Course (IC) dan efektivitas bahasa instruksi yang digunakan oleh dosen IC. Hal ini penting bagi dosen untuk mengembangkan kesadaran tentang pentingnya bahasa instruksi yang jelas untuk manajemen kelas yang baik. Selain itu, observasi, wawancara, rekaman dan catatan digunakan untuk mengumpulkan data. Enam dosen IC berpartisipasi dalam studi ini. Sebanyak 516 bahasa instruksi diidentifikasi dengan menganalisis transkrip rekaman video pelajaran. Temuan menunjukkan bahwa Imperatif (54%) lebih sering digunakan oleh para dosen daripada deklaratif (30%) atau interogatif (16%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahasa instruksi yang efektif harus sederhana, jelas, dan sistematis bukannya rumit atau terlalu formal, terutama untuk taraf pelajar pemula. Faktor yang paling sering dikaitkan dengan instruksi yang efektif adalah respon dan partisipasi siswa. Rekomendasi dibuat untuk memperbaiki efektivitas dosen dalam memberikan instruksi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Teaching, Instructions, Language of Instructions, Intensive Course (IC) Classes
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 01:32
Last Modified: 07 Jan 2019 01:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11603

Actions (login required)

View Item View Item