TEACHING READING NARRATIVE TEXT THROUGH APPLYING MIND MAPPING TECHNIQUE: AN EXPERIMENTAL STUDY AT SECOND GRADE OF SMKN 7 MATARAM IN ACADEMIC YEARS 2013-2014

ELSIFA, GAGA AFISENA (2014) TEACHING READING NARRATIVE TEXT THROUGH APPLYING MIND MAPPING TECHNIQUE: AN EXPERIMENTAL STUDY AT SECOND GRADE OF SMKN 7 MATARAM IN ACADEMIC YEARS 2013-2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
GAGA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari teknik Mind Mapping dalam pengajaran reading khususnya pada narrative teks di kelas 2 SMKN 7 Mataram tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini menggunakan metode quantitative dengan desain true experiment. Adapun sample diambil secara acak klaster dan didapatkan kelas A sebagai Experimen dan kelas B sebagai Control yang berjumlah 56 orang.Data dikumpulkan dengan memberikan pre-test dan post-test 30 pilihan ganda. Data dianalisis menggunakan uji-t. Setelah melakukan penelitian, didapatkan bahwa hasil dari uji-t sebesar 3.96 sedangkan hasil dari uji-table sebesar 1.67252. Itu artinya bahwa Alternative Hypothesis (Ha) diterima dan Null Hypothesis (Ho) ditolak. Jadi kesimpulannya adalah teknik Mind Mapping efektif dalam pengajaran reading khususnya pada narrative teks di kelas 2 SMKN 7 Mataram tahun ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pengajaran, Teks Narrative dan Mind Mapping.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 01:31
Last Modified: 07 Jan 2019 01:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11612

Actions (login required)

View Item View Item