ROSADY, HILMAN (2014) STUDENTS’ ERRORS IN WRITING NARRATIVE TEXT AT THE SECOND GRADE STUDENTS INENGLISH CLASS AT SMPN 4 LINGSAR. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
HILMAN ROSADI.docx Download (2MB) |
Abstract
Penelitianiniberjudul “Students’ Errors in Writing Narrative Text at The second Grade Students in English Class at SMPN 4 Lingsar.Pembelajaraniniberfokuspadakesalah yang di buatolehsiswadalammenulisteksnarasi.Subjekpenelitianadalah 50 siswakelasduadari SMPN 4 Lingsar.Penulismengunakanmetodedeskriptikualitatif.Penulismengunakan test writing dan questionnaire dalampengumpulan data. Ada 4 jeniskesalahan yang ditemukan; yaitu omission, addition, misformation, danmisordering. jumlahkesalahpada Omission adalah 189kesalahanatau26.48%, pada Addition jumlahnyaadalah 102 kesalahanatau 13, 64%, padaMisformationberjumlah 291 kesalahanatau 45.61% dan yang terakhiradalahMisorderingberjumlah 91 kesalahanatau 14.26%. Penyebabsiswamelakukankesalahanketikamenulisteksnaratifadalahdisebabkankarnasiswakesulitandalammengunakangrammar.Hampirseluruhsiswamengatakanbahwamerekabingungdalammengunakan grammarketikamenulisteksnaratif, misalnyadalammengunakan past tense, past verb, to be, conjunction, pluralization, article dan preposition. merekajugajarangmengembangkankemampuanmenuliskarenajarangdiberikanoleh guru.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Students error, writing narrative text, English class at SMPN 4 Lingsar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 07 Jan 2019 01:31 |
Last Modified: | 07 Jan 2019 01:31 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11613 |
Actions (login required)
View Item |