THE EFFECT OF USING MIND MAPPING TOWARD STUDENTS’ WRITING ABILITY: AN EXPERIMENTAL STUDY AT EIGHT GRADE STUDENTS OF SMPN 17 MATARAM

Saifullah, Ahmad (2014) THE EFFECT OF USING MIND MAPPING TOWARD STUDENTS’ WRITING ABILITY: AN EXPERIMENTAL STUDY AT EIGHT GRADE STUDENTS OF SMPN 17 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Journal (Ahmad Saifullah).docx

Download (64kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknik Mind Mapping dalam pengajaran menulis. Penelitian ini menggunakan desain kelompok eksperimen tunggal. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII B yang terdiri dari 20 siswa. Para siswa dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Dalam pengumpulan data, saya menggunakan pre test, pelatihan, post test dan angket. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t-test lebih signifikan dari t-tabel, 6.24> 2.093 pada tingkat signifikan 0,05 dan 6,24> 2.861 pada tingkat signifikan 01 di df = 19. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (Ho), yaitu "Penggunaan teknik Mind Mapping tidak efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa menulis" ditolak. Sedangkan hipotesis alternatif (Ha) bahwa "Penggunaan teknik Mind Mapping efektif dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa" diterima. Ini berarti bahwa teknik Mind Mapping efektif dan merupakan teknik yang baik untuk diterapkan dalam pembelajaran menulis bahasa Inggris di delapan B SMPN 17 Mataram tahun akademik 2013/2014.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Effect, Mind Mapping, Technique, Writing
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 01:31
Last Modified: 07 Jan 2019 01:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11617

Actions (login required)

View Item View Item