“AN ANALYSIS OF PROBLEMS RELATING TO CLASSROOM MANAGEMENT FACED BY PPL STUDENTS OF FKIP UNRAM IN TEACHING ENGLISH TO JUNIOR HIGH SCHOOL ACADEMIC YEAR 2013/2014”

RAHMI, BAIQ.ANITA (2014) “AN ANALYSIS OF PROBLEMS RELATING TO CLASSROOM MANAGEMENT FACED BY PPL STUDENTS OF FKIP UNRAM IN TEACHING ENGLISH TO JUNIOR HIGH SCHOOL ACADEMIC YEAR 2013/2014”. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Jurnal 1.docx

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan jenis-jenis masalah, dan bagaimana mahasiswa PPL menghadapi masalah yang berkaitan dengan classroom management. Subjek penelitian ini adalah 26 orang siswa PPL yang mengajar bahasa Inggris di Sekolah Menegah Pertama. Penelitian ini menggunakan metode deskritif kuantitatif dimana data pada penelitian ini di kumpulkan melalui angket dan wawancara. Peneliti menemukan 17 permasalahan yang berkaitan dengan classroom management yang dibagi kedalam dua kategori yaitu; disiplin di dalam kelas dan prosedur di dalam kelas. Lima masalah utama yang muncul ialah; 1) siswa membuat keributan di dalam kelas, 2) siswa kurang berminat pada materi pelajaran, 3) kurangnya kemampuan siswa dalam memahami pelajaran, 4) siswa tidak memperhatikan pelajaran, 5) siswa terlambat masuk ke kelas. Lebih daripada itu, peneliti menemukan SFS (siswa yang mencoba menyelesaikan masalah) cenderung menyelesaikan masalah dengan menumbuhkan komunikasi antara guru dan siswa di dalam kelas

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Feminism, Literature, Jane Eyre, Charlotte Bronte, novel.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 04:02
Last Modified: 07 Jan 2019 04:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11632

Actions (login required)

View Item View Item