Using Still Pictures to Improve Students’ Vocabulary Mastery: A Classroom Action Research at Class 8.2 of SMPN 1 Lingsar in Academic Year 2013/2014

Septiawati, Dewi (2014) Using Still Pictures to Improve Students’ Vocabulary Mastery: A Classroom Action Research at Class 8.2 of SMPN 1 Lingsar in Academic Year 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
jurnal111.docx
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)

Abstract

Penelitian tinjauan kelas ini bertujuan untuk memperbaiki kemampuan vocabulary siswa menggunakan still pictures. Subjek dari penelitian ini berjumlah 22 orang dengan focus 14 siswa dan 8 siswi di kelas 8.2 SMPN 1 Lingsar tahun pembelajaran 2013/2014. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 cycle. Setiap cycle focus pada 4 tahap: perencanaan, kegiatan, observasi, dan perbaikan. Data akan didapat dari tes tulis dan lembar observasi yang akan dianalisis kedalam qualitative dan quantitative data. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa still pictures sebagai media dalam proses pembelajaran vocabulary mengacu pada descriptive dan recount test memberikan banyak kemajuan seperti: siswa aktif bertanya karena mereka ingin memahami maksud dari gambar yang mereka tonton, kelas menjadi lebih menarik, siswa serius untuk mengikuti proses pembelajaran selain itu siswa tidak hanya mendapat pengalaman tetapi juga kemampuan mengingat mereka lebih terasah setelah belajar menggunakan media (still pictures).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Still Pictures, Improve, Vocabulary Mastery, Classroom Action Research
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 05:45
Last Modified: 07 Jan 2019 05:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11643

Actions (login required)

View Item View Item