The Use of Information Gap Activity as a Strategy for Improving Students’ Negotiating Ability. An Experimental Study at the Eleventh Grade Students of Marketing Program at Vocational School 1 Mataram in Academic Year 2013/2014

Utami, Ni Kadek Ari (2014) The Use of Information Gap Activity as a Strategy for Improving Students’ Negotiating Ability. An Experimental Study at the Eleventh Grade Students of Marketing Program at Vocational School 1 Mataram in Academic Year 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Ni Kadek Ari Utami.pdf

Download (517kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui penggunaan information gap activity sebagai strategi untuk meningkatkan kemampuan bernegosiasi siswa dan meningkatkan pengetahuan mereka pada kelas XI PN (Penjualan) 1 di SMKN 1 Mataram tahun ajaran 2013/2014. Populasi dari penelitian ini adalah kelas siswa kelas XI yang belajar Bahasa Inggris sebagai bahasa asing dan ada enam kelas yang terdiri dari XI AP1, XI AP2, XI PN1, XI PN2, XI AK, XI PB. Jumlah siswa setiap kelas yaitu 32 siswa dan jumlah siswa secara keseluruhan yaitu 192 siswa. Sample untuk penelitian ini yaitu kelas XI PN 1. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan dua test (pre and post test) dan mengamati siswa sebelum treatment. Peneliti mengevaluasi data menggunakan single group dan t-test. Rata-rata nilai siswa pada pre-test yaitu 58,8 dan 37% siswa mendapatkan nilai 41 – 55 dan dikategorikan dalam klasifikasi buruk. Sedangkan setelah diberikan treatment nilai rata-ratanya meningkat ke 64,5 dan 55% siswa mendapatkan nilai 56-70 dan masuk kategori baik. Hasil dari t-table pada tingkat 95% adalah 2,042, sedangkan peneliti mendapatkan hasil t-obs 2,8 jadi peneliti menyimpulkan t-obs lebih besar dari t-table. Ini artinya information gap activity mampu meningkatkan kemampuan bernegosiasi siswa kelas XI PN 1 di SMKN 1 Mataram tahun ajaran 2013/2014, sehingga information gap activity memiliki kontribusi dalam meningkatkan kemampuan bernegosiasi siswa yaitu sebesar 20%. activity mampu meningkatkan kemampuan bernegosiasi siswa kelas XI PN 1 di SMKN 1 Mataram tahun ajaran 2013/2014, sehingga information gap activity memiliki kontribusi dalam meningkatkan kemampuan bernegosiasi siswa yaitu sebesar 20%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pendidikan , kependidikan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 09 Jan 2019 00:24
Last Modified: 09 Jan 2019 00:24
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11648

Actions (login required)

View Item View Item