THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AND THAT OF WRITING ABILITY: A CASE STUDY AT THE FIRST GRADE STUDENTS OF SMAN 6 MATARAM ACADEMIC YEAR 2014/2015

BASSELOLO, BALAPATI (2015) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AND THAT OF WRITING ABILITY: A CASE STUDY AT THE FIRST GRADE STUDENTS OF SMAN 6 MATARAM ACADEMIC YEAR 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari korelasi antara penguasaan kosa kata siswa dengan kemampuan menulis pada siswa kelas satu SMAN 6 Mataram tahun ajaran 2014/2015. Peneliti menggunakan teknik korelasi dengan menggunakan product moment. Penelitian ini diadakan pada siswa kelas satu IPA 2 SMAN 6 Mataram sebagai sample. Penelitian in menggunakan purposive sampling sebagai teknik dalam pengambilan data. Selain itu, penelitian ini menggunakan dua variabel, penguasaan kosakata sebagai variabel bebas (variabel X) dan kemampuan menulis sebagai variabel terikat (variabel Y). Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik test yang terdiri dari dua macam test, yaitu test kosa kata dan test menulis. Pada akhirnya, setelah mendapatkan nilai r 0,33 yang dibandingkan dengan nilai dari t- table, peneliti mendapatkan hasil t-test > t table. Artinya, alternate hipotesi (Ho) gagal ditolak, sehingga Null hipotesis (Ha) ditolak. Jadi, ada korelasi antara penguasaan kosa kata dengan kemampuan menulis pada siswa kelas satu di SMAN 6 Mataram pada tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): korelasi, penguasaan, kosa kata, menulis, kemampuan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 09 Jan 2019 01:44
Last Modified: 09 Jan 2019 01:44
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11664

Actions (login required)

View Item View Item