AN ERROR ANALYSIS IN USING PRESENT CONTINUOUS TENSE: A CASE STUDY AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF HOTEL DEPARTMENT OF SMKN 4 MATARAM ACADEMIC YEAR 2014/2015

SURYANY, AMY (2015) AN ERROR ANALYSIS IN USING PRESENT CONTINUOUS TENSE: A CASE STUDY AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF HOTEL DEPARTMENT OF SMKN 4 MATARAM ACADEMIC YEAR 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JOURNAL BY AMY SURYANY.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

Tesis ini berjudul “An Error Analysis in Using Present Continuous Tense: A case Study at The Second Grade Students of Hotel Department of SMKN 4 Mataram Academic Year 2014/2015” bertujuan untuk menemukan kesalahan-kesalahan, jenis-jenis kesalahan, kesalahan-kesalahan apa yang paling banyak dilakukan dan penyebab kesalahan-kesalahan yang ditunjukkan dalam menggunakan Present Continuous Tense oleh siswa kelas dua sekolah kejuruan SMKN 4 Mataram. Pelaku dalam penelitian ini adalah seluruh kelas di jurusan Perhotelan 1 dan 2 di SMKN4 Mataram yang terdiri dari 45 siswa. Penulis mengumpulkan data dengan cara memberikan para siswa tes dan daftar pertanyaan. Hasil tes menunjukkan ada 4 tipe kesalahan yang dibuat oleh siswa, yaitu: Omission Errors (OM), Addition Errors (ADD), Misformation Errors (MF) and Misordering Errors (MO). Hasil penelitian juga menemukan bahwa dari 315 kesalahan yang dibuat oleh siswa, ada 128 di OM, 66 di ADD, 114 di MF dan 7 di MO. Dengan presentase kesalahan sebanyak 40,63% di OM, 20,95% di ADD, 36,19% di MF and 02,22% di MO. Disamping itu, hasil dari daftar pertanyaan menemukan bahwa dari 45 siswa, 38 diantaranya Bahasa Inggrisnya dipengaruhi oleh bahasa ibu.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): present continuous tense, kesalahan analisis.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 12 Jan 2019 03:05
Last Modified: 12 Jan 2019 03:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11676

Actions (login required)

View Item View Item