THE EFFECT OF LANGUAGE EXPERIENCE APPROACH (LEA) ON STUDENTS’ READING RECOUNT TEXT ABILITY : An Experimental Study at Grade Ten Science Program of SMAN 3 Mataram West Nusa Tenggara Academic Year 2014/2015

Shallaita, Baiq Annisa (2015) THE EFFECT OF LANGUAGE EXPERIENCE APPROACH (LEA) ON STUDENTS’ READING RECOUNT TEXT ABILITY : An Experimental Study at Grade Ten Science Program of SMAN 3 Mataram West Nusa Tenggara Academic Year 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JOURNAL_ Baiq Annisa Shallaita.pdf

Download (699kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti penerapan LEA untuk mengajar siswa kelas 10 IPA di SMAN 3 Mataram tahun akademik 2014/2015. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui efek yang diberikan LEA pada kemampuan membaca teks recount siswa, dan (2) untuk mengetahui kontribusi yang di berikan LEA pada kemampuan membaca teks recount siswa. Populasi pada penelitian ini adalah 234 siswa, dan sampelnya berjumlah 37 siswa dimana terdapat 16 laki-laki dan 21 perempuan. Data diperoleh dengan memberikan pre- test dan post-test. Dalam menganalisa data, peneliti menggunakan t-test. Peneliti menemukan bahwa (1) nilai t lebih besar dibandingkan level 95%, 99%. Dan 99,9% pada t-table, dan (2) kontribusi yang LEA berikan sebesar 72%. Penemuan ini membuktikan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Language Experience Approach, Kemampuan Membaca, Teks Recount
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 12 Jan 2019 03:05
Last Modified: 12 Jan 2019 03:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11679

Actions (login required)

View Item View Item