THE ABILITY OF STUDENTS IN USING RELATIVE PRONOUN IN WRITING; A DESCRIPTIVE STUDY OF SECOND GRADE STUDENTS AT SMAN 1 LEMBAR ACADEMIC YEAR 2013 / 2014

HADI, MUNAWIR (2014) THE ABILITY OF STUDENTS IN USING RELATIVE PRONOUN IN WRITING; A DESCRIPTIVE STUDY OF SECOND GRADE STUDENTS AT SMAN 1 LEMBAR ACADEMIC YEAR 2013 / 2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
MUNAWIR HADI.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siiswa dalam menggunakan relative pronoun dalam menulis; Sebuah kajian diskriptip pada siswa kelas dua SMAN 1 Lembardalam memahami relative pronoun dalam menulis kalimat. Teknik pengambilan semple dilakukan secara acak untuk memperoleh objek penelitian yang relevan. 45 (empat puluh lima) dari 181 populasi siswa diambil sebagai sampel. Penulis menggunakan tes yang relevan yang terdiri dari 30 soal tes dimana 20 soal merupakan pilihan ganda dan 10 soal transformasi kalimat untuk mengumpulkan adata. Kajian ini merupakan kajian diskriptif kualitatif dengan satu varibel. Berdasarkan pada hasil perhitungan dan analisis data, penulis menemukan sekor tertinggi siswa adalah 61 dan terendah 1, degan nilai rata-rata 31,04. Dari hasil di atas, ditemukan bahwa seluruh sample (100%) gagal mencapai standar kelulusan minimum dengan poin 75. Hanya 36% siswa yang berhasil menyelesaikan soal pilihan ganda dan kurang dari 20% siswa yang mampu menyelesaikan soal transformasi kalimat dengan baik. Berdasarkan pada gambaran di atas, dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam mengguakan relative pronoun dalam menulis kalimat dikategorikan sebagai sangat kurang. Dengan ini siswa kelas 2 SMAN 1 Lembar sangat disarankan untuk lebih mendalami konsep relative pronoun terutama dalam mengkategorikan relative pronoun sesuai dengan kata benda tertentu.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): kemampuan siswa, relative pronoun, menulis kalimat
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 12 Jan 2019 03:05
Last Modified: 12 Jan 2019 03:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11689

Actions (login required)

View Item View Item