CODE SWITCHING AND SELF PROMOTION IN MEDIATED INTERACTION (A CASE STUDY ON FACEBOOK USED BY THE SEMESTER 8TH STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT AT FACULTY OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION THE UNIVERSITY OF MATARAM ACADEMIC YEAR 2015/2016)

ANGGRAENI, MAYA (2016) CODE SWITCHING AND SELF PROMOTION IN MEDIATED INTERACTION (A CASE STUDY ON FACEBOOK USED BY THE SEMESTER 8TH STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT AT FACULTY OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION THE UNIVERSITY OF MATARAM ACADEMIC YEAR 2015/2016). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1D 112 069.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menemukan jenis alih kode dan promosi diri, dan menjelaskan alih kode yang telah digunakan untuk mempromosikan diri yang ditemukan di akun facebook mahasiswa. Penulis menggunakan pendekatan kuali tatif deskriptif untuk mengumpulkan data.Yang menjadi subjeknya adalah mahasi swa semester 8 regular sore di Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram tahun 2015/2016. Penelitian ini didapatkan dari status dan koment. Mengoleksi data dengan cara mengopy ke program kata. Hasilnya menunjukan kontektual alih kode yang paling dominan adalah metaporikal alih kode 58,62% dan di ikuti alih kode situational 41,37%. Mahasiswa cenderung menceritakan kejadian kehidupan sesungguhnya. Sehingga Mahasiwa lebih dominat melalkukan alih kode metaphorical. Secara tata bahasa, intrasentensial 56,79% sering digunakan oleh mahasiswa, kemudian diikuti oleh tag alih kode 25,92% dan intersential switching. Tipe self promotion yang sering digunakan mahasiswa adalah narsis 63,41% and diikuti dengan membagikan informasi penting 36,87% dan bahasa yang sering dialihkan adalah Indonesia- Inggris, Inggris-Indonesia dan mahasiswa menggunakan alih bahsa sebagai jaln untuk promosi diri dengan menggunakan berbagai macam bahasa dan untuk menunjukan pengetahuan, kepandaian, dan terutama untuk mempromosikan diri

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Alih kode, Aedia interaksi, Promosi Diri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 14 Jan 2019 04:28
Last Modified: 14 Jan 2019 04:28
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11714

Actions (login required)

View Item View Item