THE USE OF INTERACTIVE GAMES IN INCREASING STUDENTS’ VOCABULARY SKILL: AN EXPERIMENTAL RESEARCH AT XI GRADE STUDENTS OF SMKN 8 MATARAM SECOND SEMESTER ACADEMIC YEAR 2015/2016

WIDIASTI, NI PUTU ARINI (2016) THE USE OF INTERACTIVE GAMES IN INCREASING STUDENTS’ VOCABULARY SKILL: AN EXPERIMENTAL RESEARCH AT XI GRADE STUDENTS OF SMKN 8 MATARAM SECOND SEMESTER ACADEMIC YEAR 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1D012051.pdf

Download (385kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengajar permainan interaktif secara signifikan dalam meningkatkan kemampuan kosakata siswa kelas XI SMKN 8 Mataram tahun ajaran 2015/2016. Populasi diambil dari kelas XI SMKN 8 Mataram yang keseluruhannya berjumlah 150 siswa. 2 kelas dipilih sebagai sampel, yaitu kelas XI Farmasi (kelas eksperimen) dan XI Keperawatan (kelas kontrol). Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif. Permainan interactive diaplikasikan pada kelas eksperimen dan tidak pada kelas kontrol. Pada pemerolehan data, dilakukan analisis menggunakan pre-test dan post-test dimasing- masing kelas. Berdasarkan hasil analisis data, nilai t-test adalah 2,72465 yang mana nilai tersebut lebih besar dari t-tabel dengan kebebasan (df) dari 58 pada tingkat kepercayaan 0,05 (95%) adalag 2,0017 atau 0,01 (99%) adalah 2,6633. Ini berarti bahwa penggunaan permainan interaktif dapat meningkatkan kemampuan kosakata siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Interactive games and vocabulary skill
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 14 Jan 2019 04:27
Last Modified: 14 Jan 2019 04:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11717

Actions (login required)

View Item View Item