STUDENTS’ DIFFICULTIES IN READING ENGLISH RECOUNT TEXT : A Study at Eighth Grade of SMPN 11 Mataram in Academic Year 2015/2016

MASRI, RISKY GUSTINA SANDIKA AYU (2016) STUDENTS’ DIFFICULTIES IN READING ENGLISH RECOUNT TEXT : A Study at Eighth Grade of SMPN 11 Mataram in Academic Year 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
EID 010 023.pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul "Kesulitan Siswa dalam Membaca Teks Recount Berbahasa Inggris: Studi Kelas VIII SMPN 11 Mataram Tahun ajaran 2015/2016". Sebuah penelitian tentang kesulitan siswa dalam membaca teks recount. Metode yang digunakan adalah deskriptif. Populasi penelitian ini berasal dari seluruh siswa kelas VIII yang terdiri dari 202 siswa. Data dikumpulkan dan dianalisis dari 30 siswa dengan menggunakan teknik purposive cluster sampling. Berdasarkan data, 96,6% siswa mendapat nilai standar minimal pada kelulusan. Kesulitansiswa dalam decoding (45,02%), pemahaman (28,43%) dan retensi (26,58%). Siswa mengalami kesulitan dalam membaca kode informasi dari teks recount, sehingga menyebabkan mereka kesulitan dalam menjawab pertanyaan pada teks. Penelitian ini memberikan test dan kuesioner sebagai media untuk mengetahui masalah siswa dalam mendapatkan nilai pada standar kelulusan kemampuan membaca teks recount berbahasa Inggris. Penelitian ini menunjukkan bahwa siswa tidak dapat memahami teks dengan baik karena ketidakmampuan siswa dalam memecahkan kode pada teks recount.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): kesulitan, membaca, teks recount
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 15 Jan 2019 00:37
Last Modified: 15 Jan 2019 00:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11725

Actions (login required)

View Item View Item