THE USE OF WALL WORDS STICKER MEDIA IN IMPROVING VOCABULARY MASTERY: AN EXPERIMENTAL STUDY AT SECOND GRADE STUDENTS OF SMPN 2 BATUKLIANG ACADEMIC YEAR 2015-2016

ASSHOLIHAH, IIN HARSANIA (2016) THE USE OF WALL WORDS STICKER MEDIA IN IMPROVING VOCABULARY MASTERY: AN EXPERIMENTAL STUDY AT SECOND GRADE STUDENTS OF SMPN 2 BATUKLIANG ACADEMIC YEAR 2015-2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
INTAN AYU LESTARI.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media tempelan kata pada dinding dalam meingkatkan penguasaan kosa kata: studi eksperimental pada siswa kelas dua di SMPN 2 Batukliang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental yang melibatkan dua grup sebagai sampel peelitian: grup eksperimen dan grup kontrol. Masing-masing grup terdiri dari 30 siswa peserta. Untuk mendapatka sampel, peelitian ini menerapkan tehnik sampel acak. Data penelitian diambil dari nilai pre-test dan post-test dan dianalisis menggunakan rumus t-test dan t-table. Hasil dari analisis data menunjukan bahwa nilai rata-rata dari group eksperimen lebih tinggi (21.0) daripada nilai rata-rata dari grup kontrol (10.46) pada post-testnya. Nilai dari t-test yaitu 2.4, lebih tinggi dari nilai t-tabel yaitu 2.0, pada level koniden .05 (90%) dengan derajat kebebasan (df) 58, yang meunjukkan bahwa penggunaan media tempelan kata [ada dinding meningkatkan penguasaa kosa kata siswa kelas dua SMPN 2 Batukliang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): media tempelan kata pada dinding, kosa kata, penguasaan, penguasaan kosa kata.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 15 Jan 2019 00:37
Last Modified: 15 Jan 2019 00:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11730

Actions (login required)

View Item View Item