AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN VOCABULARY MASTERY: A SURVEY STUDY AT SECOND GRADE STUDENTS’ OF SMPN 19 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2015/ 2016

RAHMAN, FIRMAN (2016) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN VOCABULARY MASTERY: A SURVEY STUDY AT SECOND GRADE STUDENTS’ OF SMPN 19 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2015/ 2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Journal FIRMANRAHMAN (E1D111043).pdf

Download (626kB) | Preview

Abstract

Jurnal ini berjudul “Sebuah analisa tentang kesulitan siswa dalam menguasai kosakata: Sebuah penelitian pada siswa kelas dua SMPN 19 Mataram tahun ajaran 2015/2016” bertujuan untuk menemukan macam-macam dan faktor-faktor dari kesulitan siswa dalam menguasai kosakata. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas dua di SMPN 19 Mataram. Ada 35 siswa dipilih dengan menggunakan purposive random sampling. Data dianalisa menggunakan metode descriptive qualitative. Dalam pengumpulan data, ada dua instrumen yang digunakan: tes dan kuisioner. Penemuan menunjukkan bahwa siswa-siswa masih mengahadapi masalah-masalah atau kesulitan-kesulitan dalam menguasai kosakata. Macam-macam kesulitan yang dihadapi siswa-siswa adalah (a) kebanyakan siswa mendapat kesulitan dalam grammar, (b) cara mengartikan kata-kata, (c) cara pengejaan dan, (d) kesulitan- kesulitan lainnya seperti mengidentifikasi kosakata dalam bentuk noun-adjective. Ada beberapa faktor yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan dalam menguasai kosakata adalah (a) ketertarikan siswa dalam mempelajari kosakata, (b) kemampuan siswa dalam menghafal kosakata baru, (c) kesulitan dalam mengidentifikasi kata dalam bentuk past tense, dan (d) kesulitan dalam pengucapan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kosakata, kesulitan-kesulitan siswa, mempelajari kesulitan-kesulitan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 15 Jan 2019 02:04
Last Modified: 15 Jan 2019 02:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11734

Actions (login required)

View Item View Item