AN ANALYSIS OF STUDENTS DIFFICULTIES IN USING ENGLISH PASSIVE VOICE: A CASE STUDY AT THIRD GRADE STUDENTS OF SMAN 1 NARMADA IN ACADEMIC YEAR 2015/2016

Wijaya, Ilwan Kusuma (2016) AN ANALYSIS OF STUDENTS DIFFICULTIES IN USING ENGLISH PASSIVE VOICE: A CASE STUDY AT THIRD GRADE STUDENTS OF SMAN 1 NARMADA IN ACADEMIC YEAR 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JOURNAL Ilwan Kusuma Wijaya (E1D 111 059).pdf

Download (500kB) | Preview

Abstract

Tesis ini berjudul “An Analysis of Student’s Difficulties in Using English Passive Voice: A Case Study at Third Grade Students of SMAN 1 Narmada in Academic Year 2015/2016” bertujuan untuk menjelaskan kesulitan-kesulitan dan factor-faktor yang menyebabkannya kepada murid- murid yang kesulitan pada kalimat pasif yang mereka hadapi. penelitian ini terbatas hanya menggunakan empat bentuk kalimat pasif dalam bahasa Inggris: simple present tense, simple past tense, present continuous tense dan past continuous tense. Sebagai sampel, Peserta dalam penelitian ini adalah murid-murid XII IPA 2 yang terdiri dari 39 murid. Data dari penelitian ini telah diambil dengan memberikan tes dan daftar pertanyaan kepada peserta. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah metode kuantitatif. Analisis data pada penelitian ini adalah hasil tes murid-murid, mengenai perubahan bentuk kalimat pasif dalam bahasa Inggris di empat bentuk yang berbeda. Metode kualitatif deskriptif telah digunakan dalam menjelaskan hasil dari analisis data. Setelah melakukan penelitian ini, peneliti menemukan empat macam kesulitan yang mereka hadapi. keempat kesulitan itu adalah: masalah perubahan kata kerja, kesalahan menggunakan “to be”, penempatan subject, dan penempatan objek. Faktor-faktor yang mendukung terjadinya kesulitan-kesulitan itu adalah lebih banyak dari mereka lemah dalam daftar kata-kata dan lemahnya pengertian dalam konteks dan bentuk-bentuk dalam kalimat pasif di Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): kesulitan murid-murid, tatabahasa, kalimat pasif dalam Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 15 Jan 2019 02:04
Last Modified: 15 Jan 2019 02:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11735

Actions (login required)

View Item View Item