SURIYANI, HARNI (2016) THE EFFECTIVENESS OF DRILLING TECHNIQUE IN USING SIMPLE PRESENT TENSE CORRECTLY: AN EXPERIMENTAL STUDY AT THE ELEVENTH GRADE OF SMAN 8 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
Jurnal. Harni Suriyani. E1D012021.FKIP. Bahasa Inggris.pdf Download (675kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu kegunaan dari drilling tehnik dalam penggunaan simple present tense. Penelitian dilakukan pada pada kelas XI SMAN 8 Mataram tahun ajaran 2015/2016. Selama melaksanakan penelitian, penulis menggunakan metode kuantitatif untuk mengetahui apakah drilling tehnik efektif atau tidak. 2 kelas dipilih secara acak sebagai sampel, yaitu kelas XI IPA 1 (kelas kontrol), dan XI IPA 3 (kelas eksperimen). Tehnik drilling diaplikasikan pada kelas eksperimen selama melakukan penelitian, sementara kelas yang lainnya tidak. Guna mendapatkan data yang dibutuhkan, peneliti akan memberikan pre-test dan post-test pada setiap kelas, yang kemudian menganalisa secara mendalam data yang didapatkan.Setelah analisa dilakukan, ternyata hasilnya menyatakan bahwa drilling tehnik efektif dalam penggunaan simple presente tense dengan benar pada confidence level .05(95%) sama dengan 1.681.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | drilling technique, grammar, and Audio-lingual Method. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 15 Jan 2019 02:53 |
Last Modified: | 15 Jan 2019 02:53 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11743 |
Actions (login required)
View Item |