A STUDY ON THE STUDENTS’ DIFFICULTIES IN USING REQUEST AND WH-QUESTION: A CASE STUDY AT THE FIRST GRADE STUDENTS OF SMKN 1 MATARAM

HIDAYAT, DADANG (2017) A STUDY ON THE STUDENTS’ DIFFICULTIES IN USING REQUEST AND WH-QUESTION: A CASE STUDY AT THE FIRST GRADE STUDENTS OF SMKN 1 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JOURNAL DADANG.docx

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesulitan siswa dalam menggunakan Request and Wh-Question, dan faktor-faktor yang dapat menyebabkan kesulitan siswa dalam menggunakan Request and Wh-Question. Populasi penelitian ini terutama meliputi siswa kelas satu SMKN 1 Mataram yang terbagi dalam 7 kelas yang terdiri dari 300 siswa. Penulis menggunakan teknik acak dan mengambil 10% siswa tersebut yaitu 30 siswa. Penulis menggunakan metode deskriptif dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan dua instrumen, uji objektif dan kuesioner. Tingkat kemampuan siswa dalam menggunakan Request dan Wh-Question di atas, penulis dapat mengklasifikasikan bahwa kemampuan siswa kelas satu SMKN 1 Mataram dalam menggunakan Request and Wh-Question cukup memuaskan. Untuk memperoleh penyebab kesulitan siswa dalam menggunakan Request dan Wh-Question, penulis pertama kali mencari kesulitan dalam kuesioner dan tes pilihan ganda. Penyebab kesulitan dalam menggunakan Request dan Wh-Question adalah sebagai berikut: (1) Tidak tahu tentang beberapa Rumus Tentang kesopanan dalam Request, (2) Tidak mengerti tentang struktur/rumus, (3) Tidak tahu tentang jenis dari Request, (4) Tidak dapat membedakan antara Request dan Wh-Question, (5) Tidak mengerti tentang konteks kalimat, (6) Penguasaan kosakata siswa rendah. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan kesulitan siswa dalam menggunakan Request dan Wh-Question, mereka disebabkan oleh beberapa faktor: Tidak ada media yang mendukung siswa untuk belajar Request dan Wh-Question, siswa tidak mengerti penjelasan guru, motivasi belajar bahasa inggris rendah, perbedaan antara aturan bahasa ibu dan bahasa asing, siswa sulit untuk memahami materi Request dan Wh-Question (rumus, jenis dan struktur), siswa tidak dapat membedakan antara Request dan Wh-Question, siswa tidak mengerti tentang konteks kalimat, dan penguasaan kosakata mereka rendah/buruk.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kesulitan, Request dan Wh-Question
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 16 Jan 2019 03:42
Last Modified: 16 Jan 2019 03:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11779

Actions (login required)

View Item View Item