STUDENTS’ ABILITY IN IDENTIFYING PASSIVE VOICE IN READING TEXTS : A Survey Study at the Eleventh Grade Students ofMadrasah Aliyah Dakwah Islamiyah Putra Nurul Hakim Kediri in Academic Year 2016/2017

Basri, Hasan (2017) STUDENTS’ ABILITY IN IDENTIFYING PASSIVE VOICE IN READING TEXTS : A Survey Study at the Eleventh Grade Students ofMadrasah Aliyah Dakwah Islamiyah Putra Nurul Hakim Kediri in Academic Year 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JOURNAL HASAN.pdf

Download (568kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam mengidentifikasi kalimat pasif didalam teks bacaan dan untuk mengetahui jenis-jenis kalimat pasif yang sulit untuk di identifikasi oleh siswa. Penelitian ini adalah penelitian peninjauan yang menggunakan teknik deskriptif statistik dalam menganalisa data. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas X1 MA DI Putra yang terdiri dari 119 orang. Dari populasi ini, peneliti hanya mengambil 40 siswa atau 33% siswa sebagai sample penelitian. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah tes yang terdiri dari 8 jenis kalimat pasif yang mana didalam tes terdiri dari 40 kalimat pasif. Kemudian hasil siswa dianalisis dengan menggunakaan nilai rata-rata, klasifikasi, dan persentase. Setelah menganalisis data, terbukti hanya 1 siswa yang mendapatkan skor lulus yaitu 90 dalam klasifikasi yang sangat bagus atau (2.5%) dalam persentase, 1 siswa terklasifikasi cukup bagus dengan skor nilai 70 atau (2.5%) dalam persentase,1 siswa terklasifikasi cukup dengan skor nilai 57.5 atau (2.%) dalam persentase, dan siswa yang lain atau 37 siswa mendapatkan skor dibawah 35 dalam klasifikasi yang sangat rendah atau (92.5%) dalam persentase. Sejauh itu, siswa kelas xi MA DI Putra Nurul Hakim Kediri bisa dikatan tidak memiliki kemampuan yang bagus dalam mengidentifikasi kalimat pasif karena nilai rata- rata yang mereka peroleh (15. 56), yang mana siswa bisa dikatakan lulus jika mereka memperoleh minimal nilai rata-rata 75. Secara keseluruhan, siswa merasakan semua jenis- jenis passive voicve sulit untuk di identifikasi. Tambahan, simple present tense adalah jenis passive voice yang palit sulit diantara 6 jenis passive yang lain.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kemampuan Siswa, Kalimat pasif, Bacaan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 16 Jan 2019 03:42
Last Modified: 16 Jan 2019 03:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11780

Actions (login required)

View Item View Item