ohesiveness of Students’ Writing: A Descriptive Study at Second Semester Students of English Department Academic Year 2016/2017.

Seftiani M, Yuris (2017) ohesiveness of Students’ Writing: A Descriptive Study at Second Semester Students of English Department Academic Year 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JOURNAL Yuris Seftiani M.pdf

Download (379kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis kesesuaian dalam tuisan mahasiswa yang sering dan dominan muncul pada tulisan mahasiswa. Mencoba untuk menanalisis ketidaksesuaian dalam cohesive device. Penelitian ini menggunakan metode Qualitatif yang berfokus pada dokumentasi analisis. Objek penelitian adalah semua mahasiswa yang mana 27 (15%) dari mereka dijadikan contoh. Hasil dari penelitian tersebut menunjukan kegunaan cohesive devices yang sering muncul dan yang paling domain muncul yaitu, reference 438 (59.83%) yang diikuti oleh conjunction dengan 249 (34.01%). Ditemukan juga ketidaksesuaian dalam pengguanaan reference seperti. Pronouns, possessive, dan juga conjuction seperti additive, adversative dan temporal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Cohesive Devices, Tulisan Siswa, Penelitian Deskriptif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 16 Jan 2019 04:34
Last Modified: 16 Jan 2019 04:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11785

Actions (login required)

View Item View Item