THE EFFECTIVENESS OF USING NARRATIVE TEXTS TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY: AN EXPERIMENTAL STUDY AT SEVEN GRADE STUDENTS OF MTs AZ-ZUHRIYAH TANJUNG TEROS, ACADEMIC YEAR 2016/2017

AZ-ZAHRA, BAIQ. RAHMI AULIA (2017) THE EFFECTIVENESS OF USING NARRATIVE TEXTS TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY: AN EXPERIMENTAL STUDY AT SEVEN GRADE STUDENTS OF MTs AZ-ZUHRIYAH TANJUNG TEROS, ACADEMIC YEAR 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL AMI.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang efektifitas penggunaan teks naratif untuk meningkatkan kosa kata siswa pada siswa kelas tujuh MTs Az-Zuhriyah Tanjung Teros pada tahun akademik 2016/2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajar oleh teks naratif dan mereka yang mengajar tanpa teks naratif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas tujuh MTs.Az-Zuhriyah Tanjung Teros, pada Tahun Akademik 2016/2017. Ada 70 siswa yang berasal dari 2 kelas; kelas / kelompok yang terdiri dari 35 populasi siswa sebagai sampel. Ini adalah penelitian eksperimental. Penelitian ini dirancang menggunakan desain pre-test - treatment - post test. Dua kelas diambil, satu adalah kelompok eksperimen dan yang lainnya adalah kelompok kontrol yang masing-masing terdiri dari 35 siswa. Dalam menganalisa data, analisis statistik dengan menggunakan rumus t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa dalam kelompok eksperimen mendapatkan prestasi yang lebih baik dalam nilai rata-rata dibandingkan dengan kelompok kontrol pada post-test. Hal ini didukung oleh perbedaan yang signifikan antara nilai t dan nilai kritis, bahwa nilai t lebih tinggi dari nilai kritis. Nilai kritis t tabel pada tingkat signifikansi 0,05 (95%) adalah 2,00 dan 2,65 pada tingkat signifikansi 0,01 (99%). Oleh karena itu, karena uji t adalah 4,17 dan lebih tinggi dari t tabel pada tingkat signifikansi 95% (2,00) dan 99% (2,65), dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari hasil post test antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Dapat dikatakan bahwa Hipotesis Null (Ho) yang menyatakan bahwa jika t-test ≥ t-table pada tingkat kepercayaan 0,05 (95%) dan 0,01 (99%) "Tidak ada efek menggunakan teks naratif untuk memperbaiki kosakata siswa "ditolak. Hipotesis Alternatif (Ha) yang menyatakan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Teks naratif, Meningkatkan, Kosakata, Sekolah Menengah Pertama, Penelitian Eksperimental
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 17 Jan 2019 03:48
Last Modified: 17 Jan 2019 03:48
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11802

Actions (login required)

View Item View Item