AN ANALYSIS OF STUDENTS’ PROBLEMS IN USING ELLIPTICAL SENTENCES IN THE SECOND GRADE STUDENTS : A CASE STUDY AT SMP NEGERI 5 LEMBAR IN ACADEMIC YEAR 2016/2017

MAHYUDIANI, SUSTI (2017) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ PROBLEMS IN USING ELLIPTICAL SENTENCES IN THE SECOND GRADE STUDENTS : A CASE STUDY AT SMP NEGERI 5 LEMBAR IN ACADEMIC YEAR 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
SUSTI MAHYUDIANI.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengenali masalah yang di hadapi siswa dalam penggunaan kalimat elliptical dan untuk mengemukakan factor-faktor yang mempengaruhi masalah yang dihadapi oleh siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Lembar. Desain penilitian ini adalah penelitian descriptif kuantitatif, data diperoleh melalui tes dan angket. Subjek penelitian ini adalah kelas VIII A terdiri dari 32 siswa dengan menggunakan tekhnik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada empat masalah yang dihadapi siswa dalam menggunakan kalimat elliptical yaitu: omission, addision, miss-formasion, dan miss-ordering, dimana masalah yang paling mendominasi adalah miss-formasion dengan total 240 atau 53,93% kejadian dan factor yang mempengaruhi masalah tersebut adalah: siswa masih bingung ketika mengunakan unsur elliptical seperti too, so, either dan neither, dan menerapkan kata kerja bantu yang tepat, penjelasan guru tentang elliptical sulit di pahami, perpustakan sekolah tidak menyediakan buku paket tentang elliptical dan siswa tidak di izinkan untuk meminjam buku di perpustakan berdasarkan peraturan-peraturan perpustakan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): analisis, masalah, kalimat elliptical
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 22 Jan 2019 00:28
Last Modified: 22 Jan 2019 00:28
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11829

Actions (login required)

View Item View Item