STUDENTS’ DIFFICULTIES IN ANSWERING OPEN-ENDED QUESTIONS IN READING COMPREHENSION TEST: A CASE STUDY AT THE TEN GRADE STUDENTS OF PONPES NURUL HARAMAIN NW PUTRI NARMADA IN ACADEMIC YEAR 2017/2018

IVONY, DEBBY SILQI (2017) STUDENTS’ DIFFICULTIES IN ANSWERING OPEN-ENDED QUESTIONS IN READING COMPREHENSION TEST: A CASE STUDY AT THE TEN GRADE STUDENTS OF PONPES NURUL HARAMAIN NW PUTRI NARMADA IN ACADEMIC YEAR 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
DEBBY SILQI IVONY.pdf

Download (860kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa dalam menjawab soal open-ended dan faktor yang mempengaruhi kesulitan tersebut. Penelitian ini merupakan studi kasus menggunakan metode descriptive qualitative yang dilakukan di Ponpes Nurul Haramain NW Putri Narmada Tahun Ajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan X-1 diambil sebagai sampel yang terdiri dari 25 siswa yang dipilih menggunakan tehnik purposive sampling. Dalam menggumpulkan data, 2 jenis instrument digunakan, yaitu tes reading yang diambil dari buku paket untuk Sekolah Menengah Atas. Buku ini merupakan referensi tambahan guru bahasa inggris di Ponpes Nurul Haramain NW Putri Narmada dan hanya dimiliki oleh guru bahasa inggris di sekolah tersebut. Hasil dari tes tersebut menunjukan bahwa rata-rata nilai siswa adalah 5.2 dimana secara qualitatively rendah. Kesulitan siswa dalam menjawab soal open-ended terlihat dari persentasi berikut; 25,8% dari siswa mengalami kesulitan dalam menetapkan judul yang tepat, 34,4% dari siswa mengalami kesulitan dalam menentukan ide pokok dan pada persentasi yang sama 34,4% dari siswa mengalami kesulitan ketika ditanya mengenai informasi tertentu dan terakhir, 5,4% dari siswa mengalami kesulitan dalam menentukan nilai moral dari bacaan. Tanggapan siswa terhadap angket yang diberikan dikategorikan sebagai; rendahnya motivasi atau minat, penguasaan kosakata, latar belakang pengetahuan siswa dan lingkungan siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Open-ended, kesulitan siswa dan pemahaman bacaan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 22 Jan 2019 00:27
Last Modified: 22 Jan 2019 00:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11837

Actions (login required)

View Item View Item