KERJASAMA WAITER/WAITRESS DENGAN KITCHEN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU DI SEAHORSE RESTAURANT HOTEL VILA OMBAK

RULISMANTAU, HIKMAT (2018) KERJASAMA WAITER/WAITRESS DENGAN KITCHEN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU DI SEAHORSE RESTAURANT HOTEL VILA OMBAK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Hikmat rulismantau.docx

Download (17MB)

Abstract

KaryaTulisIlmiahiniberjudul “ Kerjasama Waiter/WaiterssDengan Kitchen DalamMeningkatkanKepuasanTamuDiSeahorse Restoran Hotel Vila Ombak “.Tujuanpenulisaniniadalahuntukmengetahuibagaimanakerjasama yang dilakukanoleh waiter/waitress dengan kitchen di seahorse restaurant dalammeningkatkankepuasantamu. Kepuasantamumerupakanperasaansenangataukecewaseseorang yang munculsetelahmembandingkanantarapersepsiataukesanterhadapkinerjaatauhasilsuatuprodukdanharapan – harapannya.Jikakinerjamemenuhiharapanmakapelangganakanpuas. Jikakinerjamelebihiharapanmakapelangganakansangatpuasatausenang. Berdasarkan pembahasan karya tulis ilmiah ini kita dapat mengetahui serta memahami Bagaimana seorang waiter/waitress melakukan kerjasama yang baik dengan kitchen untuk meningkatkan kepuasan tamu, serta bagaimana kita dapat memperbaiki beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam kerja saman ya sehingga tidak mengakibatkan adanya keluhan yang membuat tamu merasa tidak puas. Sebagai bahan evaluasi pihak seahorse restaurant melakukan beberapa upaya untuk mengukur kepuasan yang diperoleh tamu dalam perjamuan makan dan minum yang dari kerjasama yang dilakukan oleh waiter/waitress dengan kitchen. Diantaranya adalah system keluhan dan saran, dan survey kepuasan tamu.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Badudu J. S,1994, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Pustaka Quantum, Jakarta. Departemen Pendidikan Nasional, 2005, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Edisi ke Tiga, Balai Pustaka, Jakarta. Yowono, Trsino, 2003, Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, Penerbit Arloka, Surabaya. WA Marsum, 1994, Restaurant Dan Segala Permasalahannya, Andy, Yogyakarta. Rumekso, 2002, Housekeeping Hotel, Penerbit andi, Yogyakarta. Sihite, Richard, 2000, Food Service, SIC, Surabaya. Putra Suartana, I Ketut, 1996, Pengantar Perhotelan, PPLP Dhayana pura, Denpasar. Soekresno, 2000, Management Food and Beverage Service Hotel, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Kotler, Philip, Marketing Management, 11th Edition, New Jersey, 2003
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 22 Jan 2019 04:53
Last Modified: 22 Jan 2019 04:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11868

Actions (login required)

View Item View Item