PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PEMILIK SARANA APOTIK (PSA) DENGAN APOTEKER PENGELOLA APOTIK (APA) DI APOTIK FUTUH FARMA DESA LABUHAN HAJI

SUPARWANTO, DANY (2018) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PEMILIK SARANA APOTIK (PSA) DENGAN APOTEKER PENGELOLA APOTIK (APA) DI APOTIK FUTUH FARMA DESA LABUHAN HAJI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH EDIT.pdf

Download (391kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan mengenai segala sesuatu yang berkaitan denganPerjanjian Kerja Sama antara Pemilik Sarana Apotik (PSA) dengan Apoteker Pengelola Apotik (APA) di Apotek Futuh Farma Labuhan Haji. Metode yang digunakan adalah normatif empiris. Perjanjian kerjasarna antara PSA dengan APA didasarkan atas perjanjian kerjasama, yang dibuat memenuhi syarat sahnya perjanjian sebagaimana pasal 1320 BW, yang berarti mengikat kedua belah pihak sebagaimana mengikatnya undang-undang. Apoteker yang merasa dirugikan oleh pemilik apotik, maka dapat menggugat ganti kerugian didasarkan atas hubungan hukum yang mengikat. Jika kerugian disebabkan oleh perjanjian kerjasama, maka gugatan ganti kerugian didasarkan atas wanprestasi dan jika di luar isi kontrak, maka gugatan ganti rugi didasarkan atas perbuatan melanggar hukum.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perjanjian, Apotik, Apoteker
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 23 Jan 2019 05:39
Last Modified: 23 Jan 2019 05:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11887

Actions (login required)

View Item View Item