PERTANGGUNGJAWABAN PELAKU DEELNEMING DALAM TINDAK PIDANA PEMERASAN DAN PENGANCAMAN (Studi Putusan Pengadilan Negeri Mataram Nomor: 739/Pid.B/2017/PN.Mtr)

TWIN, EBIT ABIADIN (2018) PERTANGGUNGJAWABAN PELAKU DEELNEMING DALAM TINDAK PIDANA PEMERASAN DAN PENGANCAMAN (Studi Putusan Pengadilan Negeri Mataram Nomor: 739/Pid.B/2017/PN.Mtr). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL jadi.pdf

Download (560kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji pertanggungjawaban pelaku Deelneming dalam tindak pidana pemerasan dan pengancaman (Studi Putusan Pengadilan Negeri Mataram Nomor: 739/Pid.B/2017/PN.Mtr). Dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan, konsep dan kasus. Hasil penelitian yang menunjukan bahwa pertama bentuk pertanggungjawaban pelaku Deelneming terhadap tindak pidana tersebut yaitu mereka yang membujuk untuk melakukan, karena unsur pemerasan dan pengancaman dalam uitlokking mereka yang menggerakkan orang lain untuk melakukan suatu tindakan dengan daya upaya tertentu, yang bentuk penyertaan penggerakkan yang inisiatif berada pada penggerak hanya sebatas tindak pidana yang dibujuki. Kedua, Penerapan Pidana dalam Putusan Pengadilan Negeri Mataram Nomor: 739/Pid.B/2017/PN. Mtrm yaitu penerapan pidana sangat tidak tepat karena M. Nasib seharusnya didakwaa dengan menggerakan orang lain untuk melakukan pemerasan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pertanggungjawaban, Penyertaan, Pemerasan, Pengancaman
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 24 Jan 2019 05:47
Last Modified: 24 Jan 2019 05:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11914

Actions (login required)

View Item View Item