ENGLISH TEACHERS’ PERCEPTION ON THE IMPLEMENTATION OF AUTHENTIC ASSESSMENT IN CURRICULUM OF 2013 IN SENIOR HIGH SCHOOLS IN MATARAM

KHAERAH, FAUZAH RUKHUL (2018) ENGLISH TEACHERS’ PERCEPTION ON THE IMPLEMENTATION OF AUTHENTIC ASSESSMENT IN CURRICULUM OF 2013 IN SENIOR HIGH SCHOOLS IN MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Jurnal Skripsi Fauzah Rukhul Khaerah (EID013020).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan sebagai studi deskriptif untuk mengetahui persepsi guru bahasa Inggris dalam menerapkan penilaian autentik dalam Kurikulum 2013 di Mataram. Peneliti memilih tiga SMA di Mataram yang menerapkan Kurikulum 2013 di sekolah. Ada 12 guru bahasa Inggris profesional yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Kuesioner dan wawancara adalah teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data. Peneliti menggabungkan metode kualitatif dan kuantitatif sebagai teknik menganalisis data. Temuannya menggambarkan kekuatan dan kelemahan penerapan penilaian autentik dalam Kurikulum 2013. Guru memiliki pendapat positif terhadap implementasinya. Namun mereka masih menemukan beberapa tantangan dalam mengimplementasikan penilaian autentik ini seperti dalam manajemen waktu dan kebutuhan untuk lebih banyak diadakannya pelatihan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Persepsi Guru Bahasa Inggris, Penilaian Autentik, Kurikulum 2013
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 26 Jan 2019 01:00
Last Modified: 01 Feb 2019 01:11
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11957

Actions (login required)

View Item View Item